Rabu, 18 Juli 2012

Dream Book

Diposting oleh Auliya Elsa di 21.50
this is my dream book (buat sendiri lhoh :D )



“Saya akan memberi tugas kepada kalian. Masing-masing anak harus membuat dream book atau buku impian. Ini wajib dikerjakan dan dikumpulkan diakhir pertemuan. Tulis semua daftar impian kalian” kata Pak elang.

Pertama kali aku mendengar beliau memberikan tugas itu aku sedikit bingung. Maksudnya apa??kenapa harus bikin buku impian. Ini adalah salah satu tugas mata kuliahku di semester 2, pengembangan karakter wirausaha. Mata kuliah ini sangat menyenangkan sekali karena tidak seperti mata kuliah yang lainnya. Dosennya keren, hahahha. Salah satunya Pak elang ini. Beliau adalah seorang pengusaha sukses, pembicara dan dosen ( maaf nama bapak saya sebutkan tanpa ijin :D ). Rasanya seperti ikut acaranya mario teguh dehh kalo pas kuliah. Kembali lagi ke tugas dream book. Lalu, ada lagi kata-kata beliau yang membuatku lebih tercengang.

“Kalian tulis semua yang kalian inginkan. Kalian mau jadi apa??mau bisnis apa? Mau nikah umur berapa? Kalo perlu mau nikah sama siapa? Mau punya anak berapa dan mau mati umur berapa!! Pokoknya sedetail-detailnya”kata pak elang

“Dulu kakak tingkat kalian ada yang membuatnya sampai sedetail mungkin. Sampai-sampai foto pacarnya juga ditempel. Tapi sayang akhirnya putus” tambah Pak Elang sambil tersenyum.

What???ini apa-apan yaa?? Omaigat, aku belum berpikiran sampai seperti itu.  Terlebih lagi saat salah satu dosenku yang lain bertanya kepadaku.

“auliya, kamu mau jadi apa?mau nikah umur berapa?”tanya Pak fatur ( wah sebut merek lagi :D )

“enggak tau pak, bingung” jawabku ( sok polos).

“kamu itu bagaimana, ditulis sedetail-detailnya. Kamu mau jadi apa, mau nikah umur berapa, mau punya anak berapa, mau bisnis apa harus ditulis. Bikin daftar impiannya” kata Pak fatur.

Ya ampun, tugas ini bener-bener bikin galau, pusing tapi asik sih sebenernya. Saya tidak tahu harus menulis apa. Pertama, kalo ditanya mau jadi apa ya pasti pengen sukses meraih cita-cita. Aminn,hehhee. Tapi kalo ditanya mau nikah umur berapa, sama siapa dan punya anak berapa?? Wow pertanyaan super sekali. Saat aku bertanya pada teman-temanku aku ingin tertawa terbahak-bahak. Bagaimana tidak, jawabannya sungguh lucu bahkan konyol. Ada yang ingin nikah muda, ada yang ingin punya anak kembar bahkan ada yang ingin punya suami yang wajahnya seperti artis korea hahhahaha.

Sementara teman-temanku sudah mengerti apa yang akan mereka tulis. Aku pun masih bingung harus menulis apa. Mau nulis akan nikah umur berapa aja aku mesti tanya dulu ke temanku. Dari beberapa orang yang aku tanya jawabannya pun berbeda-beda.

“mendingan umur 23 aja dehh”kata sahabatku.

“mendingan umur 21 aja kalo gak 22 hahahah”kata temen cowokku.

Aw..aw..aw..umur 21 nikah?? Woy, aku masih punya cita-cita yang lain. Kalo umur 21 udah nikah ngapain susah-susah kuliah hahahahhaa. Aku sihh pengennya umur 25, tapi beberapa bilang kalo udah lumayan tua. Ya itu batas maksimal lah. Aku kan cewek, kalo menurut readers??hehehhe. Tapi sampai sekarang pun aku masih belum punya bayangan seperti itu. Hanya saja kelak aku ingin menjadi ibu yang baik bagi suami dan anak-anakku. ( ciee..ciee)

Yapp, tapi akhirnya aku sanggup menyelesaikan tugasku. Kata teman-teman aku mempunyai imajinasi yang terlalu tinggi. Bahkan salah seorang temanku mentertawaiku. Dalam dream book itu aku menulis banyak hal, keluarga, teman, impian dan tentunya my love story hahahha. Aku juga menulis inisial nama seseorang xixixiixi.

Ini beberapa isi dream book ku : )

Itu adalah kata-kata penyemangatku ( Dream, Girl Power, Love and Hijab)
Kenapa gambar ikan??karena saya memang suka ikan. Itu juga terinspirasi dari seseorang (ehem) dan akhirnya pacar temen mau buatin logonya (makasih buat yoga pacarnya si nela hehehhe).
Foto itu diambil pas lagi liburan ke Bali bareng temen-temen SMA : )
kenapa saya perkecil???karena saya malu. Itu adalah part dimana saya menceritakan tentang my love story hahahaha.
Masa SMA yang tak terlupakan : )
I love M A B (Manajemen Agribisnis)
Ini daftar impianku yang kata temen-temen konyol banget (makanya saya perkecil hehehhe)
Kalo ini tentang rencana bisnis gitu, sebenernya aku juga bingung mau bisnis apa tapi karena tuntutan tugas yasudah hehhehe.
Kalo ini semacam disuruh nulis kelebihan dan kekurangan kita gitu.
Ahahahha ini pesan dari temen-temen rumpi saya pas kuliah
Makasih ya buat pesannya, love ya all :*

Ini saya kasih tahu beberapa daftar impianku ( beberapa aja ya, malu soalnya hahahha) :
Lulus cumlaude                  Jadi ibu yang baik :))
Jadi exmud                        Punya anak tiga kalo gak kembar
Bahagiain ortu                   Punya rumah bentuk strawberry ( so what )
Bangun mesjid                  Jadi penulis terkenal, kalo gak masih mupeng jadi wartawan
Punya panti asuhan           Pengen banget ke san siro ( markas milan)

Kira-kira itu beberapa imipianku, sebenernya mau nulis detail tapi malu saya hahahhaha. Karena terlalu banyak angan-angan sepertinya. Oh yaa alasan kenapa saya pengen punya rumah bentuk strawberry baca ditulisan saya selanjutnya yaa readers hehehhe.

Dari tugas itu pun aku bisa mengambil banyak pelajaran. Gak ada salahnya kalo kita punya impian. Jangan takut untuk bermimpi dan kejar mimpimu. Just, believe it and get your dream comes true readers : )

Ditulis oleh seseorang yang punya banyak imajinasi tinggi, bahkan konyol ( katanya)

AED : )





0 komentar:

Posting Komentar

 

more than words Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos