Jumat, 10 Agustus 2012

Coretanku

Diposting oleh Auliya Elsa di 20.22


I write, i draw with my imagination and what about in my mind.

Berbicara mengenai hobi aku mempunyai hobi membaca, nonton film, nonton pertandingan olahraga,mendengarkan musik, dan jalan-jalan. Tapi, ada satu hal yang juga seringkali aku lakukan, menggambar. Sebenarnya hanya sekedar suka coret-coret aja. Bukan seperti seorang yang profesional hahhaa. Mungkin bawaan dari kecil kali yaa, my daddy sering banget daftarin aku sama adek buat ikutan lomba walopun jarang menang :D. Dibagian belakang buku tulisku dari SD sampai SMA gak pernah bersih. Ya, penuh dengan gambar-gambar gak jelas hehhehe.

Hmm, aku menemukan beberapa hasil keisenganku yang aneh, konyol hahhaha.

Gambar ini dibuat pas lagi kuliah dasar-dasar manajemen. Karena mata kuliah ini membuat saya bosan, akhirnya coret-coret deh. Maap ya pak dosen hahhaha.

Nah, ini bentuk keisengan saya selanjutnya. Gambar ini terinspirasi dari bentuk chibi-chibi atau avatar kali yaa. Karena saya tidak bisa menggambar yang bagus jadilah seperti ini. Sebenarnya ini cerita bergambar lhoh tentang awal saya berkenalan dengan seseorang sampai akhirnya pisah (curcol dikit). Tapi, belum sampai tamat gambarnya hahahha. Oh, yaa ini juga buatnya pas lagi kuliah. Saya lupa mata kuliah apa karena yang saya ingat saat itu saya mengalami syndrome ngantuk berat :D

Gambar ini saya temukan pas lagi beresin kamar. Ternyata gambar ini masih ada. Sebenarnya masih ada beberapa tapi kayaknya gak layak dipublish, malu hahhaha. Dari SD sampai SMP saya termasuk orang yang addicted sama komik. Bahkan seringkali suka nyontek gambar yang ada dikomik. Salut banget deh sama orang yang bisa gambar manga. Sempet tertarik buat belajar kaya gitu sama temen tapi gak jadi hahaha.

Pas libur semester kali ini saya kurang kerjaan hahhaha. Alhasil daripada gak ngapa-ngapain. Saya mencoba senam jari sodara-sodara dan inilah hasilnya.

Mengapa menggambar baju?? Jawabannya sangat simpel. I like fashion. Saya suka dengan hal-hal yang berbau fashion. Bukannya mau bergaya atau pamer tapi bagi saya tampil rapi itu penting. Kalo pepatah jawa bilang “ajining raga ono ing busana” ya, kita dapat melihat seseorang juga dapat dari penampilannya. Gak usah mahal tapi yang penting kelihatan rapi dan sopan : ). Tak dipungkiri saya suka menggambar baju karena dulu sewaktu kecil saya sama adek punya mainan boneka barbie. Nah, kita berdua suka bikin baju barbienya dari kain perca gitu dan jahit tangan sendiri lhoh. Itu juga diajarin temen hehhehe. Kebetulan juga tetangga saya berbaik hati mengamalkan kain percanya kepada saya hahhaha.

Beranjak SMP ketertarikan saya dengan fashion mulai keliatan. Saat itu saya berlangganan sebuah majalah remaja. Disitu saya menemukan artikel dan gambar mengenai fashion remaja. Sempat kepikiran kalo enak kali ya jadi desainer. Saya juga mulai suka mix and match baju. Sebenarnya dari kecil my mom sering beliin kain trus dibuat baju dengan model sesuka hati. Jadinya,kebawa deh sampe gede. Dan kebiasaan saya itu menular pada adek, my sista. Malah terkadang imajinasinya lebih bagus dari saya. Bahkan kalo pas ngobrol sering banget ngomongin soal trend baju masa kini (rempong deh cewek :D). Sempet juga dia bilang gini, “mbak, aku juga pengen jadi desainer trus punya brabd sendiri” hahahha ngakak salto. But, aminn.

Ini nih salah satu gambarannya my sista.

Ya, karena sekarang saya berhijab terkadang saya ingin sekali membuat desain baju bagi wanita berkerudung yang stylish. Itu juga terinspirasi dari salah satu desainer muslim favorit saya mbak Dian Pelangi. Bagi readers yang berhijab coba deh buka blognya mbak Dian Pelangi. Dijamin gaya hijabnya bagus banget. Tapi, kadang saya juga gak pede pake baju yang mungkin bagi sebagian orang aneh. Apalagi gak semua cowok suka, kadang keliatan aneh bagi mereka. But, i just believe this is me hehhe.

Well, readers sekian dulu postingan saya kali ini. Inilah sebagian keisengan saya hahahhaha.

With the rain,
AED : )


0 komentar:

Posting Komentar

 

more than words Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos