Jumat, 24 Agustus 2012

Hobi Baru (masak) : )

Diposting oleh Auliya Elsa di 18.33

Haloo, kali ini saya mau sedikit curcol nih. Sepertinya sekarang naluri keibuan saya muncul (apa banget) hahhaha. Gak tau kenapa kalo biasanya ke Gramed (baca:Gramedia) biasanya suka baca-baca novel tapi sekarang sedikit beralih. Iya,sekarang jadi sering ngeliat buku resep masakan hahha. Pernah waktu itu bareng ibu-ibu gitu trus pake nanya-nanya. Saya cuma bisa senyum aja gak tau apa-apa hahha. Berawal dari hobi saya yang suka ngeliat teh Farah Quinn masak, saya jadi semakin tertarik dengan hal tersebut. Sering juga sih kena sindir mama gara-gara gak jago masak : (

Dari dulu suka banget ngeliat acara masak-masak di TV tapi percuma kalo gak dipraktekin hehhe. Terutama acarany sisca suwitomo favorit tuh hahha. Karena saya termasuk orang yang doyan kuliner, terkadang pengen banget gitu bisa buat masakan sendiri. Oh ya, my mom pernah bilang gini “cewek itu harus bisa masak. Ntar kalo gak bisa besok suami sama anaknya mau makan apa” kata beliau. Kalo dipikir-pikir emang bener juga sih hehe. Sering banget bantuin mama kalo lagi didapur tapi tetep aja kalo disuruh masak sendiri gak bisa hahaha.

Nah, pas ada denger ada bazar di Gramed saya langsung aja nyamperin kesana. Wow, dan ternyata memang banyak sekali buku yang didiskon. Pas disitu naluri keibuan saya muncul lagi. Sebenernya pengen banget beli buku biografi atau novel, eh malah dapetnya buku resep masakan. Saya juga tertarik sama sushi-sushi sederhana gitu dan kebetulan ada bukunya hehehe. Saya juga beli salah satu bukunya sisca suwitomo.

Ini nih bukunya hehhehe.


Karena saya belum jago banget masaknya, praktekinnya yang gampang-gampang aja hehehe. Itu juga baru satu yang dipraktekin dari beberapa puluh resep. Voila, inilah hasilnya.

Ini adalah Ayam saus tiram buatan saya dengan My sista ahahaa. Gak keasinan sih tapi kebanyakan kecap. Jadi, saus tiramnya gak kerasa banget. Hehe. Kata tante sih enak tapi pedes banget hahhaaha.

Well, kalo readers punya resep masakan yang simple dishare yukk. Sekalian kita buat para ladies belajar masak hehehe. Kalo udah gitu bisa bikinin masakan buat pacar deh hehhehe. Fun cooking, girls : )

With the rain,

AED : )


0 komentar:

Posting Komentar

 

more than words Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos